Cara Terbaik Menikmati Keindahan Alam Manado

16 March 2014, Komentar 1
Foto Keindahan Alam Manado Dari Udara

Foto Manado yang diambil dari udara | Foto: id.wikipedia.org

Kota Manado terkenal dengan keindahan alamnya. Nama Taman Laut Bunaken yang sudah tersohor hingga kepenjuru dunia menjadi sebuah magnet bagi dunia pariwisata di Kota yang terkenal akan keramah-tamahan penduduknya. Hal inilah yang membuat wisatawan yang berkunjung ke Kota Manado semakin bertambah dari tahun ke tahun.

Namun sebenarnya selain Taman Laut Bunaken yang sudah tersohor, tempat-tempat wisata lainnya di Kota Manado dan sekitarnya sebenarnya tidak kalah indah dengan Taman Laut Bunaken. Beberapa tempat wisata di Manado yang menarik seperti Pulau Siladen dan Pulau Manado Tua yang letaknya tidak jauh dengan Pulau Bunaken merupakan tempat wisata yang menarik untuk anda kunjungi. Bahkan Pemerintah Kota Manado dibawah pimpinan Walikota Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Harley Mangindaan saat ini mulai membenahi Pulau Manado Tua sehingga diharapkan Pulau Manado akan menjadi daerah tujuan wisata primadona selain Pulau Bunaken.

Bagaimana dengan Pulau Siladen? Pulau ini menawarkan keindahan alam yang begitu mempesona bahkan memberikan kesan romantis apalagi bagi mereka yang merupakan pasangan yang sedang berbulan madu. Sayangnya untuk menikmati keindahan alam di tempat ini, anda akan merogoh kocek yang lebih.

Bagaimana Cara Terbaik Menikmati Keindahan Alam Manado?

Untuk menikmati keindahan alam di Kota Manado, ada baiknya anda menyusun itinerary atau rencana perjalanan sebelum tiba di Manado sehingga waktu anda dapat dipergunakan lebih efektif. Salah satu hal yang perlu anda susun dengan seksama adalah tempat-tempat wisata yang akan anda kunjungi selama berada di Manado. Harus diingat bahwa beberapa tempat wisata seperti Bukit Doa Tomohon, Bukit Kasih Kanonang, Danau Linow, Gunung Mahawu, Pantai Lakban, Pulau Lihaga, Air Terjun Pinaras, Arung Jeram Sawangan dan Timbukar, Danau Tondano, Tangkoko letaknya tidak berada di Kota Manado tapi dikabupaten/kota lainnya yang membutuhkan waktu perjalanan sekitar 45 sampai 90 menit.

Untuk tempat wisata yang berada di Kota Manado adalah Taman Laut Bunaken, Pulau Siladen, Pulau Manado Tua (menggunakan perahu dari pelabuhan Manado untuk menuju kesana), Pantai Malalayang, Air Terjun Kima Atas, Gunung Tumpa, Museum Negeri Manado, Veld Box Belanda, Gereja GMIM Sentrum yang bersebelahan dengan tugu peringatan perang dunia, Klenteng Ban Hin Kiong Goa-goa peninggalan Jepang, patung Tuhan Yesus Memberkati yang merupakan patung Tuhan Yesus tertinggi ke 2 di Dunia (bisa anda capai dengan kendaraan bermotor roda 2 atau roda 4).

Untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Manado, anda setidaknya harus mempunyai waktu selama 2 hari. Hari pertama anda bisa menikmati keindahan Taman Laut Bunaken, Pulau Manado Tua dan Pulau Siladen. Sedangkan hari kedua anda bisa berkeliling ke beberapa tempat wisata di Kota Manado sekaligus mencari oleh-oleh untuk anda bawa pulang.

Apabila anda memiliki waktu lebih, pada hari ketiga anda bisa mengunjungi tempat wisata disekitar Manado seperti Pasar ekstrim Tomohon (saat pagi hari), Pagoda di Tomohon, Gunung Mahawu Tomohon, Danau Linow, Bukit Kasih Kanonang dan Danau Tondano.

Pentingnya menyusun daftar tempat wisata yang akan anda kunjungi, akan mempermudah anda beraktifitas selama berada di Kota Manado dan sekitarnnya, selain itu rencana pengeluaran akan lebih pasti. Selain itu yang harus anda perhatikan adalah dengan kendaraan apa anda mengunjungi berbagai tempat wisata tersebut. Apakah menggunakan jasa rental mobil, rental motor, naik angkutan umum (di Manado disebut mikrolet), atau menggunakan taxi.

Apabila anda hanya ingin mengunjungi Taman Laut Bunaken, Pulau Siladen atau Pulau Manado Tua dalam 1 hari, maka anda cukup naik Mikrolet dari tempat anda menginap di Manado atau menggunakan taxi menuju ke pelabuhan Manado atau Blue Banter, tempat berlabuhnya perahu wisata yang akan membawa anda menuju ke tempat-tempat wisata tersebut. Untuk menekan pengeluaran anda tidak perlu menggunakan jasa rental mobil. Namun apabila anda masih ingin beraktifitas ke tempat lain setelah mengunjungi Taman Laut Bunaken, Pulau Siladen atau Pulau Manado Tua atau anda tidak ingin direpotkan menunggu kendaraan, maka anda bisa menggunakan jasa rental mobil.

Dan apabila anda sedang mencari tempat sewa mobil di Manado, maka Rental Mobil Agape bisa menjadi pilihan anda. Kami akan dengan senang hati membawa anda mengunjungi berbagai tempat wisata di Manado dan sekitarnya. Untuk harga yang kami tawarkan mulai dari Rp. 350.000 hingga Rp. 1.250.000 (sudah termasuk sopir) tergantung jenis kendaraan yang akan anda pergunakan. Lihat harga sewa mobil yang kami tawarkan, KLIK DISINI.

One response on “Cara Terbaik Menikmati Keindahan Alam Manado

  1. Rizal says:

    Mantab bos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *